Informatika, Teknologi, dan Informasi Umum terbaru yang di ulas secara informatik

Friday, March 3, 2017

Komponen perangkat keras komputer

Komputer merupakan perangkat efektivitas yang mana bekrja secara bersama-sama berdasarkan instruksi yang diberikan oleh brainware atau user. komputer memiliki peranan yang sangat penting dalam menunjang dan membantu manusia menyelesaikan pekerjaan serta membuatnya lebih efisien juga efektif dalam hasil sesuai dengan tujuan ciptakannya komputer adalah mempermudah aktivitas.
Sistem komputer terdiri dari hardware, software yang saling terhubung satu sama lain tanpa salah satu komputer tidak dapat digunakan karena setiap komponen memiliki fungsi dan pranan masing-masing. Salah satu perangkat yang
paling penting dalam sistem komputer adalah perangkat keras atau sering dikenal dengan istilah Hardware.

           Baca : Membuat akun email dengan yahoo, begini caranya

Perangkat keras komputer yang merupakan wadah atau tempoat dimana sofware berada dengan bentuk yang beragam dan memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing perangkat. Banyak produsen perangkat keras yang menciptakan perangkat dengan kualitas dan bentuk serta kemampuan yang berbeda tergantung Brand atau merk dagang masing-masing, Didalam sistem komputer perangkat keras dibagi menjadi :
1. Perangkat Masukan
Perangkat keras ini berfungsi untuk memasukkan data kedalam komputer salah satu contohnya perangkat ini adalah keyboard dengan cara melakukan atau memasukkan data dengan menekan tombol yang terdapat pada keyboard. Adapun data yang membentuk tulisan dan menghasilkan informasi. selain keyboard contoh perangkat masukkan atau input device ini adalah mouse dan scanner.
2. Perangkat Proses atau Process Device
Setelah data dimasukkan menggunakan input device kemudian data diolah sesuai dengan peruntukannya, sehingga data yang diolah dapat menghasilkan keluaran berupa informasi. Alat atau perangkat keras pemprosesan ini adalah prosesor
3. Perangkat keras keluaran
Perangakat yang digunakan untuk mencetak hasil dari data yang sudah di proses oleh komputer atau alat masukkan dan alat pemrosesan selanjutnya data tersebut di tampilkan baik secara visual maupun berbentuk hasil yang menggunakan media lain seperti kertas. Komponen ini adalah monitor.

Semoga bermanfaat  jangan lupa di SHARE....

Artikel Lain :