Informatika, Teknologi, dan Informasi Umum terbaru yang di ulas secara informatik

Thursday, March 10, 2016

Dampak teknologi perilaku

Pertumbuhan dan perkembangan teknologi hingga kini cukup pesat dan telah meracuni setiap lini kehidupan manusia baik secara langsung maupun secara tidak langsung, hal ini menandakan bahwa manusia tidak bisa terlepas dengan teknologi masa kini. Disetiap bidang ilmu dan pekerjaan sudah
tidak dapat dipungkiri lagi adanya campur tangan teknologi, tanpa harus berjalan berkilo-kilo meter untuk dapat menyambung silaturahmi kini sudah ada teknologi telepon yang sudah sangat membantu dan ditambah lagi manusia di manjakan dengan beragam peralatan teknologi yang bentuk dan ukuran serta harga yang beragam dari yang menengah samapai dengan harga yang mencapai angka fantastis.

selain itu semakin berkembanganya teknologi juga pasti mempengaruhi pola fikir manusia dan juga sikap manusia dalam bersosialisasi maupun dalam pengambilan keputusan. tak pelak lagi bahwa kiblat kehidupan sudah di kuasai oleh teknologi terutama teknologi informasi yang tak bisa dibendung lagi kelahirannya yang semakin menyebar dan tidak dapat lagi untuk di tahan, sehingga juga dapat mengancam kemurnian budaya yang terkena imbas langsung terhadap teknologi itu sendiri.

           Baca : Komponen perangkat keras komputer

Dengan teknologi juga membuat manusia bisa mendapatkan apa yang diharapakan, baik walau hanya dari sekedar kemudahan berkomunikasi,yang membuat antar pemakai dapat selalu terhubung setiap saat ataupun bertransaksi sehingga menghasilkan uang. Apapun itu teknologi apabila tidak di gunakan sesuai dengan kebutuhan dan aturannya dapat membawa dampak negatif pada setiap pemakainya, sebagai contoh umumnya yakni media sosial, karena kebiasaan dalam berinteraksi menggunakan media online terkadang tata krama dan sopan santun tidak digunakan sehingga kebiasaan tersebut terbawa pada kehidupan nyata seseorang.

Artikel Lain :